CARA BERMAIN DRUM » Teknik Dasar Belajar Bermain Drum

Bagi pemula, cara bermain drum yang baik dengan teknik-teknik dasar bermain drum yang benar harus dikuasi terlebih dahulu sebelum kamu menginjak pada latihan yang lebih advance. Belajar bermain drum memang tidak sama dengan belajar bermain gitar  atau alat musik lainnya.

Ada banyak kesalahan yang dilakukan bagi pemula saat belajar bermain drum, salah satunya adalah setting posisi drum. Salah dalam pengesetan drum ini bisa membuat badan anda, khususnya bagian punggung jadi pegal-pegal dan tangan lebih cepat capek. Dan tentu saja ini sangat berpengaruh dalam belajar bermain drum. Selain itu, tehnik bermain drum juga harus ditekankan sejak awal.

CARA BERMAIN DRUM » Teknik Dasar Belajar Bermain Drum


Berikut ini 7 tips dan trik cara bermain drum untuk pemula, yang mungkin akan bermanfaat saat belajar bermain drum.

7 Tips Cara Bermain Drum 


1. Saat bermain drum, pakailah ear plug atau penutup telinga untuk melindungi telinga anda dari suara drum yang keras.

2. Rileks, saat bermain drum usahakan sesantai mungkin dan jangan kaku. Jangan membuang-buang tenaga yang tidak diperlukan, karena tidak akan ada gunakanya.

3. Gunakan metronome setiap kali bermain drum agar tempo yang anda mainkan stabil.

4. Jangan mudah puas dengan ilmu dan skill yang anda punya. Terus belajar dan terus kembangkan skill anda.

5. Saat bermain, gunakan perasaan anda. Jangan asal memukul dengan keras dan cepat, karena pukulan yang keras dan permainan yang cepat belum tentu menjadikan permainan anda bagus dan enak didengar.

6. Belajarlah dari tempo yang lambat kemudian meningkat ke tempo yang lebih cepat agar fellnya dapet. Jangan terburu-buru dalam latihan.

7. Dengarkan musisi atau drummer lain saat sedang bermain drum. Dan amati teknik-teknik yang mereka lakukan.

Dari ketuju tips diatas, memang tidak cukup tapi akan bermanfaat bagi kalian yang sedang belajar bermain drum. Bagi anda yang sangat pemula ada baiknya membeli buku panduan agar lebih mengenal dengan istilah-istilah yang sering digunakan saat latihan drum. Jika kamu ingin belajar membuat film, silahkan baca artikel ini. Semoga tips cara bermain drum untuk pemula ini bisa bermanfaat buat anda. :)