JENIS-JENIS IKAN LAUT » Manfaat Ikan Air Laut

Jenis-jenis ikan laut yang ada di perairan Indonesia sangatlah banyak macamnya. Banyak jenis ikan air laut yang bermanfaat untuk tubuh kita. Seperti yang kita ketahui, sebagian besar wilayah Indonesia adalah air atau laut. Sehingga kekayaan baharinya sangat melimpah, bukan hanya itu wisata pantai dan wisata baharinya pun sangat banyak yang memukau.

Ok, back to topic. Sekarang kita akan membahas manfaat ikan laut yang mungkin banyak orang belum mengetahuinya. Ikan laut adalah sumber protein hewani yang sangat bagus bagi pertumbuhan tubuh dan kesehatan kita. Selain itu beberapa kandungan gizi yang penting dari ikan air laut adalah asam amino, vitamin B kompleks, omega 3 dan omega 6. Tetapi jangan salah, gak semua ikan mempunyai manfaat yang sama, banyak pula ikan laut yang memiliki racun.
Jenis-Jenis Ikan Laut

Macam-Macam Ikan Laut Bergizi Tinggi 


Ikan Kakap Merah
Manfaat Ikan Kakap Merah

Ikan jenis ini sering kita temui di restoran seafood. Ikan yang berbentuk oval dan berwarna merah pucat ini mempunyai daging yang tebal dan kenyal. Habitat kakap merah adalah di laut dangkal hingga menengah.

Ikan Teri
Manfaat Ikan Teri

Banyak orang yang tidak suka dengan ikan teri ini. Bahkan banyak yang meremehkan manfaat dari ikan teri karena harganya yang murah dan ukurannya kecil-kecil.  Ikan teri mengandung banyak protein dan lemak yang bagus untuk pertumbuhan tubuh anak-anak.

Ikan Baronang
Manfaat Ikan Baronang

Tidak banyak yang tau tentang ikan baronang ini. Bentuknya lebar berwarna putih mengkilat. Ikan baronang ini mengandung gizi yang tinggi dan sangat bagus untuk pertumbuhan anak-anak.

Masih banyak lagi jenis-jenis ikan laut yang punya banyak manfaat. Untuk lebih jelasnya anda bisa download daftar lengkap jenis-jenis ikan air laut yang ada di Indonesia.

Download => Jenis-Jenis Ikan Laut <=


Demikian artikel tentang jenis-jenis ikan laut dan manfaat ikan air laut. Semoga bisa menambah wawasan bagi anda dan membuat anda tau akan pentingnya ikan laut bagi kesehatan kita. Jangan lupa share informasi jenis-jenis ikan laut ini ketemen-temen. Lihat juga video ikan laut di bawah ini:

Video Pesona Dalam Laut