MANFAAT BUAH MANGGIS UNTUK KESEHATAN

Manfaat buah manggisuntuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Banyak produk kesehatan herbal yang kini mulai beredar dengan menggunakan bahan dasar buah manggis, dari mulai daging buah sampai kulit buahnya bisa dimanfaatkan untuk obat herbal.
Salah satu manfaat buah manggis adalah kemampuannya untuk membantu menyembuhkan sekaligus mencegah penyakit kanker. Buah berkulit hitam ini sering dikenal atau dijuluki sebagai ratu segala buah. 

Khasiat Buah Manggis bagi kesehatan lainnya yakni dapat meningkatkan energi dan menambah stamina. Buah dengan rasa manis bercampur asam ini dipercaya sangat berkhasiat untuk menambah energi, terutama bagi kaum pria. 
Sayangnya, belum banyak orang mengetahui manfaat buah manggis sebagai penambah stamina. Nah, kali ini kami sudah mengumpulkan beberapa manfaat buah manggis, dari yang familiar, sampai yang jarang diketahui.

Manfaat Buah Manggis

10 Khasiat dan Manfaat Buah Manggis

1.    Menyembuhkan kanker.
2.    Mencegah diabetes sekaligus menyembuhkannya.
3.    Mengatasi darah tinggi.
4.    Mengatasi radikal bebas.
5.    Menurunkan kolestrol.
6.    Mengatasi obesitas.
7.    Meningkatkan energi.
8.    Mengatasi batu ginjal.
9.    Melancarkan pencernaan.
10.  Mengatasi asma.

10 manfaat buah manggis diatas bukanlah batasan dari manfaat buah manggis yang ada, masih banyak lagi khasiat buah manggis yang mungkin belum diketahui dan belum familiar di masyarakat.
Menurut penelitian yang ada, buah manggis adalah buah yang kaya akan antioksidan. Buah ini tidak akan busuk walaupun diletakkan di atas tanah, bahkan buah ini akan berubah menjadi mongering jika diletakkan diatas tempat yang lembab sekalipun.Antioksidan yang banyak terdapat dalam buah manggis sangat berguna bagi para penderita asma, batu ginjal dan obesitas. 

Setelah mengetahui informasi mengenai khasiat buah manggis ini, ada baiknya Anda lebih rajin mengkonsumsi buah yang bisa didapatkan dengan mudah di Indonesia ini. Selain harganya tidak terlalu mahal, buah manggis juga ternyata kaya akan manfaat.