CARA MEMUTIHKAN WAJAH SECARA ALAMI

Cara memutihkan kulit wajah secara alami sekarang ini sedang digandrungi oleh banyak orang. Kenapa? Karena jumlah penyakit akibat kosmetik yang banyak mengandung bahan kimia semakin meningkat. Maka dari itu beralihlah menggunakan bahan - bahan alami untuk memutihkan kulit wajah kita.



Memutihkan kulit wajah secara alami bisa dilakukan dengan langkah sederhana berikut ini :

1) Pastikan untuk mencuci kulit secara menyeluruh minimal 2 kali sehari dengan menggunakan sabun. gunakan air jeruk nipis dan masker tomat setiap pagi sebelum mencuci muka, Caranya: Blender sepotong tomat yang telah dicampur dengan segelas air perasan jeruk nipis. Setelah itu oleskan dengan tipis pasa kulit dan biarkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

2) Kentang dipercaya dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Caranya : Ambil 1/2 buah kentang yang tidak terlalu matang, campurkan dengan 1 sendok susu segar dan 1 sendok tepung beras. Oleskan masker ke wajah secara merata dan menyeluruh, diamkan selama 20 menit. Gunakan lan yang sudah dibasahi dengan air hangat untuk membersihkan masker dari wajah. Kemudian cuci muka menggunakan sabun.

3) Pepaya hijau mengandung enzim papain yang ideal untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Caranya : haluskan pepaya hijau kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang optimal.